en id

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Bagi Mitra Usaha

01 Apr 2016

kembali ke list


Yogyakarta (01/04) - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, pada hari Kamis (31/03) Airport Operation Fire Fighting & Rescue Section (AFFR) atau Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Adisutjipto Yogyakarta menggelar kegiatan rutin Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran kepada seluruh Mitra Usaha yang diselenggarakan di Gedung Periskapura Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan Lapangan Volley Komplek NDB.

Acara dibuka oleh Rahman, selaku Airport Service Section Head mewakili General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Dalam sambutannya, disampaikan akan pentingnya pelaksanaan kegiatan tersebut dan bahwa program tersebut merupakan program mandatori yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Airport Operation Fire Fighting & Rescue Section Head, I Made Darma menambahkan, "Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran ini selalu rutin dilakukan setiap tahun yaitu pada Semester pertama. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa tanggung jawab bersama terhadap keselamatan dan bahaya kebakaran khususnya di lingkungan Bandara Adisutjipto."
 
Setelah dilakukan penjelasan dan sosialisasi mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran, seluruh peserta diarahkan menuju lapangan terbuka untuk mengikuti simulasi pemadaman api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan/APAR (Dry chemical powder, CO2) dan alat sederhana seperti karung goni basah. Di akhir kegiatan, I Made Darma menyampaikan, "Harapan ke depan semua Mitra Usaha dapat turut mencegah dan menanggulangi bahaya api awal dengan menggunakan alat pemadam api ringan yang sudah tersedia di masing-masing tempat para mitra. Dan juga akan ada program lanjutan terkait kegiatan sosialisasi dan simulasi ini yang rencananya akan diikuti oleh seluruh Karyawan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta."(Ganes/Dhika)