en id

PT ANGKASA PURA I RESMI KELOLA TERMINAL KARGO BANDARA SENTANI

04 Jan 2023

kembali ke list


PT Angkasa Pura (AP I) saat ini menjadi pengelola terminal kargo dan pos di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka di Sentani, Rabu (4/1/2023) mengatakan, pengelolaan terminal kargo Bandara Sentani mulai dilaksanakan sejak Selasa (3/1/2023).

Pengambil alihan pengelola terminal kargo dilakukan untuk memperbaiki, menyambungkan dan meningkatkan pelayanan AP I agar lebih baik sekaligus meningkatkan level of service. Selain itu juga untuk meningkatkan standar layanan jasa kargo dimana nantinya layanan kargo di Bandara Sentani dapat lebih efektif dan efisien.

Dengan dikelolanya terminal kargo Bandara Sentani menjadi tantangan sekaligus peluang bagi PT Angkasa Pura I untuk dapat berkontribusi lebih besar terhadap peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah timur Indonesia, khususnya Papua, kata Surya.

Dijelaskan, selama bulan Januari hingga Desember 2022, Bandara Sentani Jayapura melayani kargo sebesar 134.259 ton dengan tujuan utama ke Wamena. Setiap hari pengiriman kargo dari Bandara Sentani mencapai 300 ton.

Aktivitas kargo di Bandara Sentani mengalami kenaikan sebesar 23 persen yakni sebanyak 134 juta kg dibanding periode tahun lalu sebanyak 109 juta.