en id

Rute baru : Penerbangan langsung dari Jayapura ke Jakarta

01 Mar 2021

kembali ke list


Sentani ( 28/02) Kemudahan aksesibilitas penerbangan ke wilayah Timur Indonesia terus bertambah, salah satunya maskapai penerbangan Citilink Indonesia dengan membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Sentani - Jayapura ke Bandara Halim Perdana Kusuma- Jakarta. Penerbangan ini beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Sentani - Jayapura pukul 17.05 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma - Jakarta pukul 20.05 waktu setempat dengan Kode penerbangan QG 255

Untuk sebaliknya, penerbangan rute Jakarta-Jayapura dijadwalkan berangkat Bandar Udara Halim Perdanakusuma - Jakarta pukul 09.40 waktu setempat dan tiba di dari Bandar Udara Sentani - Jayapura pukul 16.35 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 254

Acara penyambutan penerbangan baru dari maskapai citilink dengan acara water salute dan memberikan tas noken khas dari Jayapura berisikan soulvenir dari PT Angkasa Pura I (Persero)

PTS General Manager Arixon Suebu menyampaikan “Bandara Sentani berharap dibukanya rute penerbangan ini dapat membantu meningkatkan konektivitas di wilayah Papua sehingga memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat maupun melancarkan pendistribusian logistik..."

Kami juga sampaikan juga bagi penumpang untuk mempermudah perjalanan, para penumpang diimbau untuk dapat mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC) secara online dengan mengunduh aplikasi eHAC Indonesia melalui PlayStore, AppStore ataupun melalui situs http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac/.

Sebagai informasi, Bandara Sentani memiliki landasan pacu berdimensi 3.000 meter x 45 meter. Kapasitas apron alias area parkir pesawatnya memiliki 13 parking stand untuk pesawat berbadan kecil (narrow body), 8 parking stand untuk pesawat kargo, dan 11 parking stand untuk pesawat kecil berbaling-baling (propeller).

Adapun pesawat terbesar yang mampu dilayani saat ini yaitu B-737 800 NG dan 900 ER. Sementara itu, gedung terminal penumpangnya memiliki luas 14.300 meter persegi yang terbagi 2 lantai. Kapasitas ruang tunggu dapat menampung 2.045 orang.

Statistik Bandara Sentani Jayapura pada 2018 yang lalu melayani sebanyak 2,1 juta penumpang. Bandar Udara Sentani juga mampu menampung 63 ribu pergerakan pesawat.

Sentani ,  Februari 2021
PTS. GENERAL MANAGER

 

ARIXON SUEBU
Contact Person: Surya Eka (Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager)