en id

Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Tambah Rute Penerbangan Yogyakarta-Pangkalpinang

28 Dec 2017

kembali ke list


YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menambah rute penerbangan baru Yogyakarta – Pangkalpinang yang dioperasikan oleh Nam Air.

Rute Penerbangan ini diberlakukan terhitung mulai tanggal 28 Desember 2017 dan akan melayani penerbangan setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu pada pukul 18.00 WIB dengan rute Yogyakarta – Pangkalpinang. Dengan menggunakan pesawat Boeing 737 series 500W, Nam Air IN 232 ini dapat membawa penumpang  hingga 120 pax setiap harinya.

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyambut baik rute penerbangan baru Nam Air ini. Diharapkan dengan adanya rute penerbangan direct dari dan ke Pangkalpinang ini dapat memberikan alternatif pilihan waktu bagi penumpang serta dapat menambah seat bagi penumpang yang hendak datang dan pergi dari dan ke Yogyakarta dan Pangkalpinang. Sebelum memiliki izin rute penerbangan baru ini,  Sriwijaya group hanya menyediakan rute penerbangan connecting Yogyakarta – Jakarta – Pangkalpinang dengan SJ 231 pada pukul 11.00 WIB.

“Untuk penerbangan pertama tujuan Yogyakarta – Pangkalpinang hari ini, load factor mencapai 80% yang membuktikan bahwa rute tersebut cukup diminati oleh masyarakat. Semoga rute penerbangan baru ini selanjutnya dapat mengakomodasi kebutuhan dan permintaan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke Pangkalpinang,” jelas Faisal Rahman, Station Manager Sriwijaya Air.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menyampaikan bahwa penambahan slot ini telah mendapatkan izin dari Dirjen Perhubungan Udara, “Manajemen PT Angkasa Pura I  (Persero) selaku pengelola bandara akan terus mengawal penambahan rute baru Yogyakarta-Pangkalpinang ini. Semoga dengan adanya penambahan rute baru benar-benar dapat menambah manfaat bagi penumpang. Baik dari segi alternatif waktu, ketersediaan seat hingga pelayanannya. Manajemen akan terus memastikan bahwa penumpang akan mendapatkan pelayanan yang terbaik serta penerbangan yang aman dan nyaman,” tegas Agus Pandu Purnama.***