en id

Berita

Kurangi Dampak Pandemi, Panti Asuhan Dapat Bantuan Sembako dan Perlengkapan Sekolah dari PT Angkasa Pura I (Persero)

18 Feb 2021

kembali ke list


Sentani - Pandemi virus corona (Covid-19) tidak menyurutkan semangat PT Angkasa Pura I (Persero) dan khususnya Manajemen Bandar Udara Sentani untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-57 dalam bentuk penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan (TSJL) kepada kepada 35 anak yatim piatu berupa bantuan perlengkapan sekolah dan juga bantuan sembako bagi Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian di Komba Kampung Yobeh Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (18/2).

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh General Manager Bandar Udara Sentani, Agus Budiharto kepada Ketua Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian, Mardiani Marbun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

Ketua Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian, Mardiani Marbun dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi atas peran aktif PT Angkasa Pura I (Persero) yang dirasakan dalam membantu dan meringankan beban masyarakat.

General Manajer PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani Agus Budiharto mengatakan jumlah dana bantuan yang diberikan kepada panti asuhan di sekitar Bandara mencapai Rp 17.000.000,-.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT-57 Angkasa Pura I yang akan jatuh pada 20 Februari 2021," katanya saat salurkan bantuan tersebut.

Agus mengatakan bantuan bina lingkungan ini merupakan salah satu program PT Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

Ia menambahkan bahwa walaupun di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, pihaknya tetap menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar sebagai bagian kehadiran negara melalui BUMN.

Selain memberikan bantuan ke Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sentani juga memberikan bantuan untuk Panti Asuhan Waritore - Sentani yakni berupa bantuan bahan sembako.