en id

Karyawan Bandar Udara Sentani Divaksinasi Covid-19

09 Mar 2021

kembali ke list


Sentani (09/03) Management PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sentani melaksanakan vaksinasi bagi kepada karyawan frontliner dan karyawan operasional.  Sekitar 40 pegawai di lingkungan PT Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani menjalani suntik vaksin Covid-19 dimana vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor PT Angkasa Pura I Bandara Sentani bekerja sama dengan Kesehatan Pelabuhan Bandara Sentani. 

 

General Manager Bandar Udara Sentani Agus Budiharto mengatakan total ada sekitar 300 pegawai Bandara Sentani yang akan menerima vaksin Covid-19 ini dan proses vaksinasi ini akan dibagi setiap harinya maksimal sebanyak 40 pegawai.

 

“Untuk tahap awal ini, kami utamakan kepada petugas frontliner, khususnya yang berinteraksi langsung dengan penumpang seperti customer services, petugas avsec, terminal service officer hingga petugas ARFF dan semua pegawai  yang telah siap untuk di vaksin," ungkapnya.

 

PT Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19, seluruh petugas yang ada di lingkungan Bandara Sentani dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang dengan tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan.

 

“Vaksinasi Covid-19 ini sangat mendukung aktivitas staf di Bandara Sentani dalam menjalani tugas melayani pengunjung bandara dan penumpang pesawat. Kendati sudah dilakukan vaksinasi terhadap frontliner dan karyawan operasional di Bandara Sentani, kami tetap mewajibkan penggunaan alat pelindung diri bagi seluruh staf bandara seperti masker dan sarung tangan, serta face shield,” ungkap Agus.

 

Menurut Agus, karyawan yang mendapatkan vaksin dosis pertama akan kembali disuntik untuk dosis kedua, yakni 14 hari setelahnya.

 

Sebagai informasi, Bandara Sentani memiliki landasan pacu berdimensi 3.000 meter x 45 meter. Kapasitas apron alias area parkir pesawatnya memiliki 13 parking stand untuk pesawat berbadan kecil (narrow body), 8 parking stand untuk pesawat kargo, dan 11 parking stand untuk pesawat kecil berbaling-baling (propeller).

 

Adapun pesawat terbesar yang mampu dilayani saat ini yaitu B-737 800 NG dan 900 ER. Sementara itu, gedung terminal penumpangnya memiliki luas 14.300 meter persegi yang terbagi 2 lantai. Kapasitas ruang tunggu dapat menampung 2.045 orang.

 

Statistik Bandara Sentani Jayapura pada 2018 yang lalu melayani sebanyak 2,1 juta penumpang. Bandar Udara Sentani juga mampu menampung 63 ribu pergerakan pesawat.

 

Sentani ,  Maret 2021

GENERAL MANAGER



 

AGUS BUDIHARTO

Contact Person: Surya Eka (Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager)