en id

Angkasa Pura I Salurkan Bantuan Komputer dan Beasiswa Ke SLB dalam Program “Angkasa Pura I Peduli Difabel”

27 Feb 2024

kembali ke list


Sebagai bentuk kepedulian dalam pendidikan khususnya di pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus,  Hari ini  (27/02) Angkasa Pura 1 Bandara Sentani menyalurkan bantuan kepada pihak sekolah luar biasa Negeri 1 Jayapura Provinsi Papua melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan berikan bantuan 5 (lima) unit Komputer/Desktop komputer dan beasiswa kepada 10 (sepuluh) siswa-siswi peserta didik didik berprestasi dan kurang mampu di sekolah luar biasa Negeri 1 Jayapura Provinsi Papua dengan total nilai Rp 30.000.000,-

“Kami dari PT AP 1 melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I Bandara Sentani bertema “Angkasa Pura I Peduli Difabel” dan dalam Rangka HUT AP 1 Ke-60 Tahun 2024 memberikan bantuan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Jayapura Provinsi Papua,"kata Erick Susanto.

Erick Susanto selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sentani mengatakan, bantuan beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus.

“Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat menambah semangat dan memotivasi siswa-siswi SLB dalam belajar dan mewujudkan cita-citanya,” ujar Erick

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I terhadap penyandang disabilitas/difabel. Khususnya bagi siswa-siswa atau anak didik penyandang disabilitas.  Bantuan  ini  juga sejalan dengan salah satu Program Prioritas TJSL Kementerian BUMN yaitu Pendidikan dan Pilar Sosial,  dimana pemberian bantuan berupa perlengkapan belajar dan Beasiswa.

Bapak Kamino selaku Kepala Sekolah dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Jayapura, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Sentani.