en id

Angkasa Pura I Adakan Kegiatan Olah Raga Bersama

26 Oct 2014

kembali ke list



Yogyakarta (25/10)- Sebanyak 150 pegawai PT. Angkasa Pura I (AP) I yang bertugas di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Adi Soemarmo Solo, dan Ahmad Yani Semarang mengikuti olah raga bersama di GOR Teleng Krida II Akademik Angkatan Darat (AAU).

General Manager (GM) Angkasa Pura Airport Bandara Adisutjipto Yogyakarta Andi G Wirson membuka langsung kegiatan tersebut. Para pegawai yang setiap harinya berkutat dengan urusan kebandarudaraan di tiga bandara tersebut akan bertanding di tiga cabang olah raga, yakni futsal, bola voli, dan bulu tangkis.

GM Angkasa Pura Airport Bandara Adisutjipto Yogyakarta Andi G Wirson mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi antar pegawai Angkasa Pura Airport yang bertugas diwilayah DIY dan Jateng, kegiatan olah raga bersama ini juga untuk menanamkan jiwa sportivitas dan meningkatkan kebugaran jasmani para pegawai. “Harapan lainnya, yaitu dapat meningkatkan kinerja mereka,”ungkap Andi disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Andi, olahraga bersama tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT AP I diwilayah DIY dan Jateng. Namun untuk tempat penyelenggaraan berbeda-beda. Untuk tahun ini sebagai tuan rumah Bandara Adisutjipto Yogyakarta. “Sebagai penyelenggara kegiatan bergilir setiap tahunnya ”paparnya.

General Affair and Communication Section Head PT AP I Yogyakarta Faizal Indra Kusuma menambahkan, dari tiga jenis olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan ini, untuk bulu tangkis selain beregu, juga mempertandingkan kelompok perorangan. Sementara untuk beregu mewakili instansi masing-masing.

“Meski mewakili instansi, namun tidak ada juara umum, melainkan pemenang regu maupun perorangan masing-masing. Apalagi kegiatan ini bukan mencari pemenang namun yang lebih penting terjalin persatuan dan kesatuan diantara para pegawai Angkasa Pura, “katanya.
[Ujang Rusli Suherli - Koran Sindo]