en id

Angkasa Pura Airport Berbagi Kasih (Sembako Gratis)

27 Dec 2013

kembali ke list


ANGKASA PURA AIRPORTS BERBAGI KASIH, BERBAGI SEMBAKO GRATIS

Pada tanggal 23 Desember 2013 Hari ini pada pukul 09.00 waktu setempat, PT. Angkasa Pura I secara serentak mengadakan program pembagian sembako gratis untuk menyambut Natal 2013 dan Tahun baru 2014. Sebanyak 5.000 paket sembako dengan nilai total Rp.500 juta dibagikan secara gratis kepada masyarakat tidak mampu di sekitar 13 bandara yang dikelola PT. Angkasa Pura I. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang telah memberi dukungan bagi perkembangan perusahaan. Dengan tema Angkasa Pura Airports Berbagi Kasih, PT. Angkasa Pura I ingin berbagi kebahagian dengan masyarakat, terutama yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

Di Yogyakarta, PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat Desa Kalitirto dan Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Kedua desa tersebut, secara geografis berada dekat dengan Bandara Adisutjipto. Kepada masyarakat miskin di desa tersebut, Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto membagikan 350 paket, masing-masing 200 paket untuk desa Kalitirto dan 150 paket untuk desa Jogotirto. Dengan nilai Rp.100.000/ paket, masyarakat akan menerima 5 kg beras super, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 4 bungkus mie instan.

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan secara bertahap. Pada pukul 09.00 WIB pembagian sembako dilakukan di Kantor Desa Kalitirto, sekaligus penyerahan paket sembako secara simbolis oleh General Manager kepada perwakilan masyarakat desa Kalitirto. Dilanjutkan pembagian sembako di desa Jogotirto yang dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dengan melibatkan perangkat desa setempat, diharapkan kegiatan sembako tersebut dapat berjalan tertib dan lancar.

PT. Angkasa Pura I sangat menyadari bahwa keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat, terutama yang berada dekat dengan wilayah kerja. Karenanya PT. Angkasa Pura I terus berupaya meningkatkan program yang bermanfaat bagi masyarakat, antara lain program pelestarian alam, pendidikan, fasilitas umum, sarana ibadah dan kesehatan. Di tahun 2013 ini, Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto melaksanakan program Pelayanan Kesehatan Keliling gratis di Kecamatan Berbah setiap hari Rabu dan Sabtu.